Jelajah
IMG-LOGO

MANAJEMEN RISIKO STRATEGIC PENANGANAN ANAK PUTUS SEKOLAH MENUJU MASA DEPAN UNGGUL TAK TERBATAS BERSAMA PENDIDIKAN BERKUALITAS

Create By 22 August 2024 39 Views

Masalah anak putus sekolah masih menjadi tantangan serius di Indonesia, terutama di Desa Ngablak, Magelang. Fenomena ini berdampak negatif tidak hanya pada individu yang bersangkutan tetapi juga pada masa depan bangsa. Dalam upaya mengatasi masalah ini, penting untuk menerapkan manajemen risiko strategis guna memastikan anak-anak mendapatkan akses pendidikan berkualitas.

Manajemen risiko adalah proses penting dalam mengelola potensi bahaya yang dapat menghambat pencapaian tujuan, terutama dalam isu anak putus sekolah. Risiko tidak dapat dihindari sepenuhnya, namun dengan strategi yang tepat, dampaknya dapat diminimalisir. Dalam konteks Desa Ngablak, KKN TIM II Undip bekerja sama dengan Bappeda Kabupaten Magelang untuk mendata anak-anak yang putus sekolah, menemukan bahwa sebagian besar memilih berhenti sekolah bukan karena masalah ekonomi, tetapi karena ketidakinginan untuk melanjutkan pendidikan.